Rabu, 11 Mei 2011

Keluhan Hanya akan Membawamu Jatuh kedalam "JURANG KEKALAHAN"

Banyak orang yang tidak menyadari betapa bahayanya arti dari sebuah KELUHAN, atau yang lebih dikenal dengan kata MENGELUH. Keluhan atau Mengeluh menurut gw ialah suatu expresi manusia terhadap ketidakpuasan dengan apa yang sedang dia alami.

“Kok bahaya, kenapa emangnya?”

Lagi-lagi ini memang berdasarkan petuah or nasihat dari ortu gw, seperti biasa, kalo lagi weekend gw n keluarga kumpul dirumah, berbagi cerita aja sih, mulai dari masalah kerjaan, makanan, sampai tabungan (bagian ini yang paling berbahaya, karna disinilah mereka menguji kemampuan gw dalam memanage uang..haha).

Pas lagi asik-asik cerita, gw sempet mencurhatkan apa yang sebenernya lagi gw rasain, keluhan, yap itu lah yang sedang ada di hati gw waktu itu, rasa ketidakpuasan akan sesuatu yang sedang gw alami.

“Haduh pak, kayaknya kalo terus disini nggak enak banget.. capek” keluh gw ke bapak dan ibu gw yang kebetulan memang lagi kumpul bareng..
“Haduh pak, haduh bu, haduh haduh haduh…” begitu seterusnya gw mengeluh..

Sampe akhirnya ortu gw memberi penjelasan yang menurut gw cukup membuat gw lebih “kuat”.

“Memang rif, semuanya itu selalu butuh proses, apa lagi kamu yang memang memulai sesuatunya dari nol, tidak apa-apa semua itu butuh proses” jelas bokap gw..
“Kalo kamu terus mengeluh kayak gini itu berarti kamu nggak besyukur dengan apa yang udah Tuhan kasih” lanjutnya..
“Coba deh rasain ketika kamu mengerjakan sesuatu dengan terpaksa alias sambil mengeluh, bapak yakin kalau kerjaan itu akan terasa sulit dah berat” bokap gw memberikan contoh..
“Iya juga ya pak” jawab gw..

Dari kata-kata ortu gw itu, gw sadar, kalo selama ini banyak orang yang jatuh kedalam sebuah jurang “Kekalahan” itu karna hanya sebuah kata “MENGELUH”, karna memang mengeluh identik dengan makna “tidak mensyukuri”, so bisa aja kita buat anggapan kalau:
“Keluhan hanya akan membuatmu jatuh kedalam jurang “Kekalahan”".

Semangat dan Bersemangat lah..

Berikanlah yang lebih baik dari yang diminta..
Insya Allah kamu akan mendapatkan yang lebih baik pula tanpa kamu memintanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar