Senin, 23 Mei 2011

Cara daftar hosting gratis di 000webhost : Tutorial WordPress Online

Cara daftar hosting gratis di 000webhost : Tutorial WordPress Online

Posted on 07. Mar, 2009 by Kang Nadoel in Wordpresstutorial
Jasa design Login Page Mikrotik
Sebelumnya kita sudah belajar cara mendaftarkan nama domain di .co.cc, selanjutnya kita akan mencari tempat hosting dari domain yang telah kita buat tersebut yang tentunya gratisan juga. Kali ini pilihan jatuh kepada 000webhost.com. Selain gratis dia juga menyediakan spcase dan bandwidth yang melimpah plus tidak ada ads yang mengganggu blog kita.
Pertama kita buka www.000webhost.com kemudian klik sign up
sign up di webhost
Isi form pendaftaran dengan memasukan nama domain yang sudah di buat di co.cc, usernamae, email, password dan security number kemudian centang I agree to term of services setelah itu klik create my account.
form daftar
Registrasi sukses, klik enter control panel selanjutnya kita tinggal membuat mysql database untuk menampung data blog/situs kita.
control panel
Klik icon MySQL
sql icon
Selanjutnya buat database name, user dan password lalu klik create database.
sql form
Pembuatan database telah sukses, anda harus menyimpan data MySQL pada file notepad agar memudahkan dalam memanage blog anda dikemudian hari, karena data ini akan kita masukan ke file config.php pada wordpress yg sudah kita download sebelum nantinya kita uplod ke webserver 000webhost agar database yang telah kita buat tadi dapat terkoneksi dengan wordpress kita.
sql detail
Untuk mengecek apakah situs/blog yang kita buat sudah running apa belum, kiata coba ketik di address bar browser nama URL yang telah kita buat, www.angga88.co.cc
running
Jika keluar seperti tampilan diatas berarti hosting kita sudah siap digunakan, selanjutnya kita tinggal meng upload file2 untuk blog kita ke root directory web server 000webhost.com yang biasanya diletakan pada folder public_html. Tentang cara meng upload file nanti akan saya uraikan secara terpisah pada bagian yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar